Tuesday, December 29, 2015

SEBEEEEEL!

Dari tanggal 26 Desember - 28 Desember kemarin Jonathan pergi ke Jogjakarta.

Tadi, kita baru bongkar packingannya dia. Dan ternyata dia beli baju untuk ukuran anak-anak. Jelas kita kaget, kita tanya kok dia bisa-bisanya begitu, dia bilang ternyata pas beli, dia nggak boleh buka plastik bajunya.

Kita bingung dong, gue hubungin deh no telpon toko Jogja-karta Batik (Jl. A Yani no 19. Malioboro Yogyakarta)

Disitu kita bicara sama ibu-ibu, kita jelasin duduk perkaranya, Jonathan bilang dia nggak boleh ngeluarin baju dari plastik, makanya nggak tau ukurannya.

Si Ibu bilang dia udah kasih sample. Tapi ditanya Jonathan, "samplenya dimana Bu? Di sebelah mananya?"

Si Ibu bilang dia udah naro penjaga 2orang. Tapi Jonathan bilang dia bahkan nggak tau ada penjaga, dia nggak tau mau nanya ke siapa. Dia sempet salah nanya 2kali, dia kira penjaga toko ternyata sama-sama pembeli.

Sementara si Ibu ngotot dia udah naro penjaga 2orang dan ngotot kalau itu kesalahan Jonathan.

Tiba-tiba telpon diputus dari pihak toko. Gue gondok banget disitu. Kok sekarang orang Jogjakarta nggak ada etikanya sama sekali? Main asal tutup telepon ketika lagi ngomong.

Gue coba telpon lagi dong, nanya gimana enaknya karena Jonathan bilang "gue aja nggak tau penjaganya yang mana. Disana mau nanya kesiapa gue bingung"

lanjut lagi, kata Jonathan "toko nya rame, tapi pelayan cuma 2. gue mana bisa tau pelayan yg mana pembeli yang mana"

Okay, make sense, sih.

Diangkat, tapi kemudian pas kita ngomong lagi baik-baik, sambungan telepon dimatiin lagi. Kurang sampah apalagi?!?

Gue seumur-umur baru pertama kali diginiin. Dulu, gue ke Jogjakarta kita beli baju pasti boleh milih, buka plastiknya buat ngecheck kondisi baju. Siapa tau ada robek disana-sini, ya nggak sih?

Sekarang?

Masuk ke toko pelayanannya jelek (nggak ada yang bantuin ngejelasin product dagangan)

kualitas baju nggak sesuai (Nggak boleh dikeluarin dari plastik, nggak tau pasti ukuran bajunya, pas dirumah, megang bahannya nggak adem)

terakhir, cara mereka nanggepin komplain. Kalo emang nggak bisa dituker, nggak masalah. Tapi nggak asal main tutup telpon kayak gitu.

dipikiran gue langsung muncul pertanyaan "Oh orang Jogja ternyata sekarang bajingan juga? Nggak ada sopan santunnya?"

No comments:

Post a Comment