Friday, January 1, 2016

Happy New Year 2k16!

Happy New Year for everyone!
Selamat tahun baru, entah bahasa apapun yang kalian pakai. Pokoknya itu lah yg mau gue ucapin.

Udah 2016 men, nggak nyangka ya?

Jadi, mari kita bangun 2016 dengan awal yang baik.

Gue baru berbincang-bincang dengan seseorang dan kami merencanakan resolusi tiap bulannya. Sebenernya resolusi yang bisa dikerjain kapan aja, tapi kalau ditata gitu, kita bisa makin tau apa kelemahan kita yang harus diubah kan?

Jadi untuk bulan pertama di tahun 2016 adalah:
1. D I E T! No soda, No junk food, No instant noodles, No MSG.

Gue susah banget untuk nolak soda, chips, mie instant, dan gue suka sama junk food. Padahal gue bakal jerawatan abis makan ayam-ayam goreng tepung K*C, M*D, Burger K***, dll. Jadi biasanya gue abis makan junk food, besoknya gue stress sendiri karena tumbuh jerawat dimuka. Beri tepukan yang gemuruh untuk Piraaaa~

2. Peduli sama lingkungan sekitar. Mulai menahan diri dalam bersikap dan bertutur kata.

Gue sadar gue cuek banget, gue akan ngomongin apa yang gue pikirin dan gue rasain. Tanpa sadar efeknya buat orang lain gimana.

Dan setelah percakapan kecil gue sama si X (biar misterius gimana gitu pake inisial aja), gue baru sadar, ada yang bakal nganggep itu hal baik, ada yang bakal nganggep dirinya buruk setelah mendengar perkataan gue.

DIA BILANG PERKATAAN GUE BISA AJA MEMBUNUH RASA PERCAYA DIRI DAN KARAKTER ORANG.

OKAY, GUE BENERAN NGGAK TAU GUE SESADIS ITU, TEMAN-TEMAN!

Jadi... gue mulai berusaha untuk mengontrol perkataan gue. Gila, kalo gue beneran membunuh rasa percaya diri orang lain, artinya gue amat sangat berdosa.

3. Coba tersenyum lebih sering, lebih banyak bergaul dan berteman.

Kata si X, gue harus banyak tersenyum. Soalnya lesung pipi gue bagus. HAHAHAHA *pasang ekspresi tersipu malu*

Gue dulunya benci sama lesung pipi gue, dia ngebuat pipi gue berasa asimetris gitu. Rahang gue kan tinggi jadi gimana gitu lah kalo difoto. Tapi, dia bilang kalau lesung pipi gue bagus, gue kan jadi malu HUAHAHAHA!!

Jadi, dia berhasil mempengaruhi gue, dengan bilang "Lo sering-sering senyum aja. Ramah sama orang lain kan nggak salah"

eyy, dasar xD

okay, jadi untuk Januari 2016 gue udah punya 3 resolusi dasar. Mari kita bahas resolusi untuk bulan Februari tahun depan.

Gue kekenyangan dan bukannya makin berenergi gue malah ngantuk, makanya gue butuh tidur.

Once again, Happy New Year, guys! Hope you have a blasting year. Yehet~ Ohorat~

No comments:

Post a Comment