Tuesday, December 17, 2013

Dhie dan Brondong



Despite your uncute side, tearful face, and your weakness, but I still love you…”

Ah manisnya… coba kalimat itu ditujukan ke gue ehehehe m_m Sayangnya kalimat itu di tujukan buat temen gue, Dhie. Well, temen gue yang cantik tapi galak itu emang ditembak sama seseorang. Katanya sih, adik kelasnya yang sama-sama ekskul theater. Gue nggak tau gimana cowok yang katanya namanya Raka ini bisa nembak Dhie.

Soalnya, kata Dhie, Raka sama dia tuh nggak pernah akur sebelumnya. Dulu, pertama kali masuk ekskul theater, Raka sering banget bertingkah seenaknya. Padahal, dia baru anak kelas 1. Anak baru tapi sering telat, nggak serius, dan nggak pernah manggil kakak-kakak kelasnya secara sopan.
Dhie bilang, Raka lumayan ganteng. Mukanya manis, dan kulitnya kuning langsat sama kayak orang Indonesia pada umumnya. Cieeee calon brondong eksotis gitu ceritanya AHAHAHA

Well, Dhie bilang, dia bingung mau ngasih jawaban apa ke Raka. Kalau ditanya suka sama Raka apa nggak, Dhie bilang sih iya. Tapi, ketika gue tanya dia sayang apa nggak, Dhie malah diem. Persis kayak waktu gue pertama kali di tembak sama Dedi. Kok jadi flashback gitu? -___-

 Oke, back to topic…

Gue sebenernya agak ragu-ragu kalau misalnya Dhie nerima Raka, dan pasti iya! dia bakal nerima Raka. Gue cukup kenal Dhie untuk tau jalan pikiran dia.

Tapi, jujur aja, gue nggak begitu yakin sama si Raka-Raka ini. Di pikiran gue sih, Raka ini kayak cowok-cowok yang berusaha bertingkah layaknya tokoh anime, yang ganteng, tinggi, putih, keren, berandalan tapi penuh pesona. Gue nggak tau ini bener atau nggak.

Yang jelas, gue tau Raka ini merupakan cowok yang kurang diperhatiin dan gitu deh cara dia buat nyari perhatian dari orang lain. Dengan bertingkah sok nyebelin tapi keren di saat yang sama. Ya, walaupun gue nggak tau dia keren atau nggak sih *plak*

Kalian boleh nganggep gue sok tau, tapi gue ketemu banyak cowok yang kayak Raka. Yang tingkahnya songong, sok playboy, sok tebar pesona, sok ganteng (biarpun katanya dia ganteng), sok keren, sok nggak takut sama apapun.

Dan tipe cowok bad boy kayak Raka emang asik sih buat dikejar. Dalam artian, buat dipacarin. Mereka kebanyakan bermulut manis dan sering ngebuat kita ngerasa kalau kita itu cewek paling berharga dan paling cantik di mata mereka.

Tapi itu di awalnya. Cowok bad boy kayak Raka gini kebanyakan berprinsip ‘kejar-dapet-tinggal’ kalau ketemu cewek yang keliatannya menarik buat dijadiin ‘mainan’. Mereka baru bakal tobat kalau udah mau nikah. Itu juga sukur-sukur tobat. Pokoknya, cowok kayak Raka ini bakal bisa tulus sayang sama cewek setelah makan jangka waktu yang lamaaaaa banget. Tunggu sampe Tuhan bertindak, baru deh mereka beneran bisa serius sama perempuan.

Karena itu, gue sebagai temennya Dhie sebenernya nggak terlalu setuju kalau dia nerima Raka. Gue ngerti sih, pacaran sama cowok bad boy macem Raka emang menimbulkan tantangan sendiri. Tapi, Dhie itu….holy crap! amat sangat sensitif hatinya. Di mata Dhie, semua orang kan bisa berubah jadi yang lebih baik asal kita ngasih mereka perhatian yang tulus. Padahal, kalau buat gue, semua orang berubah karena niat. Bukan cuma sekedar dapet perhatian yang tulus dari orang lain.

Tapi, ya gitu deh temen gue. Pikirannya amat sangat positif. Biarpun Dhie galak dan sering marah-marah, dia termasuk cewek polos, murni, dan nggak segan-segan untuk selalu maafin orang lain. Buat Dhie, semua orang pantes dapet kesempatan kedua. 

Makanya, gue nggak mau cewek kayak Dhie harus di sakitin sama Raka.

Sejujurnya, gue pengen ketemu Raka. Gue mau ngeliat secara langsung anaknya kayak gimana. Gue mau tau apa motivasi dia ngedeketin Dhie, yang bahkan udah gue anggep sebagai saudara gue sendiri.

Dan kalau sampe Raka cuma pengen mainin perasaan Dhie, gue bakal nyongkel keluar dua bola matanya dan narik lidahnya dari rongga mulutnya. Gue tau ini sadis. Dan gue nggak beneran mau ngebunuh Raka kok. AHAHAHA iyalah!
Gue nggak se-psycho itu kok buat matiin anak orang. Palingan, gue bikin lebam matanya, gue patahin tulang rusuknya, terus gue gores sudut bibirnya. Oke, gue tau gue bukan cewek manis. Tapi gue serius. Gue, Anastasia Virainia Sari, nggak akan pernah suka ngeliat temen-temen gue disakiti oleh siapapun. Cuma gue yang boleh nyakitin mereka *lah?!*

No comments:

Post a Comment