Thursday, August 1, 2013

Dilema


Lu pernah nggak sih, ngerasa dilema sama perasaan lu sendiri? Well, gue lagi ngalamin hal itu sekarang. Gue lagi bingung sama hati dan perasaan gue. Gue ceritain kronologisnya.

***

Ceritanya, setahun lalu, hari pertama masuk sekolah, gue ngelewatin halaman SMK. Disitu, gue ngeliat anak-anak baru yang bakal masuk SMK lagi di MOS. Dan, gue ngeliat seseorang. Sebenernya, dia biasa aja, nggak special, nggak terlalu mencolok. Tapi herannya, gue bahkan langsung bisa ngeliat dia tanpa merhatiin yang lain. Dan entah kenapa, saat gue ngeliat dia, rasanya seakan-akan gue pernah ketemu dia. Rasanya dia familiar, nggak asing buat gue.

Saat itu, gue merhatiin dia secara seksama, berusaha mencari-cari apa kelebihan yang dia punya. Akhirnya, gue nyerah. Gue memilih untuk membuat tesis sendiri, mungkin karena karakteristik wajahnya itu terlalu pasaran.

Kejadian itu berakhir dengan gue yang langsung naik ke atas, duduk dikelas sambil bercanda-canda sama temen, tanpa berusaha mengingat sosoknya lagi.

****

Semakin lama, gue semakin sering ngeliat dia. Di kantin, di tangga, di lab komputer, di lapangan, di halaman parkir. Hal yang wajar soalnya kita bersekolah di kawasan yang sama, di bawah satu yayasan. Jadi, kita pasti sering ketemu bahkan tanpa direncanakan.

Dan, setelah gue perhatiin baik-baik, gue mulai sadar kalau wajahnya agak mirip Sehun, apalagi kalau sekilas lihat. Dan, gue lumayan suka sih sama Oh Sehun waktu itu. Jadi, ya secara nggak langsung, gue suka ngeliat wajahnya.

***

Entah hari itu hari apa, jiwa iseng gue sama temen-temen lagi kambuh, gue di tantang buat ngajak dia kenalan. Well, gue pikir ‘toh, gue nggak naksir dia, kan? Gue cuma suka ngeliat wajahnya aja’

Jadilah, hari itu, pada istirahat terakhir, gue nyamperin dia yang lagi duduk sambil makan nasi kuning di kantin “hey, boleh kenalan?”
Dia jawab dengan kikuk, “Boleh”.
“nama gue Vira, nama lu siapa?”, gue nanya lagi sambil ngulurin tangan.
Dia ngebales uluran tangan gue. Sambil berjabat tangan *halah*, dia ngejawab “Christofer”

Dan, sejak saat itu, dia mulai sering muncul deket kelas gue. Entah mungkin maksudnya mau pamer tampang, atau sok keren depan gue. Atau, mungkin dia emang pengen jalan-jalan aja terus gue nya kegeeran. Tapi, sejak saat itu, gue agak malu ketemu dia. Soalnya, kisah gue ngajak dia kenalan kesebar di kelas. Dan, temen-temen mulai sering ngeledekin gue kalau nggak sengaja lewat depan dia.

***

Beberapa bulan lalu, entah kenapa gue mulai sering mikirin dia. Bahkan, saat tidur pun, dia sering banget muncul di mimpi gue. Gue nggak ngerti alasannya apa. Saat itu, gue bahkan nggak pernah ngobrol sama dia, dan kenangan pertama kami pun bisa dibilang terlalu absurd untuk bisa dianggep baik.

Pikiran gue mulai nggak bisa gue mengerti. Pernah, suatu ketika, gue berharap dia dan pacarnya putus. Jadi, gue bisa ngedeketin dia dan mungkin pada akhirnya gue bisa pacaran sama dia. Sedetik kemudian, gue terhenyak. ‘Kok bisa ya, gue punya pikiran jahat begitu? Lagian, emang gue suka sama dia?’

***

Gue denger Christofer dan pacarnya udah putus. Mungkin di bulan Juni atau Juli, gue juga nggak tau kapan. Well, gue agak seneng saat ngedenger berita ini. Gue tau ini jahat. Tapi, gue sendiri heran kenapa gue bisa ngerasa bahagia.

Gue mulai berpikir, apa mungkin gue kena karma karena gue sering jahil?
Apa mungkin sebenernya gue udah suka sama dia dari awal, tapi gue nggak sadar?
Apa mungkin, ini karena wajahnya agak mirip Sehun, yang notabene merupakan idola gue?

***

Beberapa hari ini, gue mulai ngerasain yang namanya dilema. Entah kenapa, gue sering ngebayangin wajahnya. Gue sering banget kepengen ngestalk profile twitternya, pengen ngobrol sama dia.

Tapi, caranya gimana?

Gue nggak ngerti. Seriously, gue bahkan nggak ngerti sama perasaan gue sendiri. Gue bingung, sebenernya gue suka nggak sih sama dia?
Ada  yang bilang, “Psychologists say a crush only lasts for 4 months. When feelings last longer, you are considered to be in love”

Kalau di pikir-pikir, gue mulai tertarik sama (wajahnya) dia dari setahun yang lalu. Maksudnya, gue jatuh cinta nih sama dia? Heck! Gue ngobrol aja nggak pernah, gimana bisa jatuh cinta?

Gue mau nyanggah semua teori tentang cinta ini. Tapi, gue bahkan nggak nemuin penjelasan kenapa wajahnya sering banget muncul di pikiran gue. Gue nggak nemuin alasan kenapa dia sering banget hadir di mimpi gue.

Yang jelas, gue dilema.

No comments:

Post a Comment