Wednesday, August 7, 2013

a new hobby


Gue punya hobby baru, kawan-kawan!

Selain makan, minum, jalan-jalan, tidur, nonton TV, dan dengerin musik, (kayaknya hobby gue standar amat) akhirnya ada satu lagi kegiatan yang wajib dimasukin dalam daftar hobby gue.

Yaitu……. NGUPIL!

Kalian boleh nganggep gue jorok. Gue sih udah kebal mau dianggep gimana juga sama orang lain. Secara, emak kandung gue sendiri aja juga udah terlalu sering ngomong sama gue “Lu itu jorok banget sih jadi anak gadis!”

Fyi aja, gue emang agak males buat mandi. Soalnya, gue itu anak yang memang peka pada orang lain *masa?*. Tiap kali gue mau buka baju untuk mandi (tolong jangan bayangin hal-hal mesum!!!), gue selalu mikir ‘apa saudara-saudara kita yang ada di Benua Afrika sana sudah mendapatkan air bersih untuk sekedar minum dan mandi?’
Dan gue langsung sedih, masa iya gue bisa enak-enak mandi padahal mereka aja lagi kesusahan untuk mendapatkan air?

Akhirnya, setelah mengalami perang batin yang cukup alot (?), gue mutusin untuk memakai baju gue lagi, dan kembali ke kamar tanpa harus buang-buang air hanya untuk mandi. Hidup piraaa!!

Nah, akhirnya, gue coba deh nyari hobby baru yang nggak ngerugiin siapa pun. Dan pilihan gue jatuh pada NGUPIL. Yap, benar sekali saudara-saudara!

Soalnya, menurut gue, ngupil itu kan nggak berdampak buruk buat siapa pun. Bahkan, sebenernya agak bagus buat kesehatan (?)
Lagian, siapa sih manusia di dunia ini yang nggak pernah ngupil? Bohong amir, kalau ada yang bilang dia nggak pernah masukkin jari telunjuk ke lubang hidung dan mulai menggali kotoran di dalam sana? (istilah kerennya: upil).

Dan, lagi…. hobby gue ini sebenernya bisa dibilang muncul karena gue keseringan nonton Hello Baby MBLAQ.

Coba deh, kalian search di youtube. Terus nonton dari episode 1-12. Di variety show itu, ada anak kecil imut, tampan, kecil, dan nakaaaaaaaaaal banget. Namanya Leo Recipon William. Leo ini tipikal anak yang kayak curut, minta di piting. Cuma ya itu, dia imut, ganteng, terus mungil, makanya orang-orang jadi nggak tega mau ngelempar dia ke jalan tol.

Nah, gue selalu merhatiin ini bocah sejak awal munculnya dia di variety show ini. Dan berdasarkan hasil pengamatan gue, gue mendapatkan fakta kalau Leo itu hobby banget masukkin jari ke lubang hidung. Nggak tau deh dia ngupil atau cuma sengaja kelitik-kelitikin lubang hidung. *maksud lo apaa?!*

Terus, yang perlu di salutin dari dia, yaitu….. dia PEDE! Serius, dia pede banget buat ngupil di depan kamera dan disaksikan berjuta-juta umat di Korea Selatan dan dunia. Ini bocah emang gokil! Nggak kenal malu, dan selalu ngelakuin hal yang dia suka tanpa peduli sekitar alias cuek maximum.

Dan pada akhirnya, gue yang dari kecil seneng banget mengikuti hal-hal menarik yang gue lihat atau tonton, mulai mencontoh perilaku Leo yang unyu…. Yap! Bener banget, gue mulai mencontoh untuk sering banget ngupil!

Tapi gue agak sedih juga nih, kawan-kawan. Temen-temen gue banyak banget yang protes. Mereka bilang, ngupil itu mengurangi pesona bangsawan gue. Mereka bilang “nggak ada seorang pun putri raja yang ngupil depan rakyatnya, Vir”

Tapi tapi tapi……….ngupil itu kan nggak dosa, kan? ngupil itu nggak haram, kan? L kenapa sebagai putri raja, gue dilarang melakukan hal yang tidak merugikan?
Sedih tau! :’(

No comments:

Post a Comment