Friday, June 14, 2013

Aku Anak Siapa? (2)


Diliat dari judulnya juga, pasti udah pada bisa nebak kalo ini lanjutan dari entri “Aku Anak Siapa”. (IYALAH!)

Yap, kali ini, gue bakal bahas masalah kemiripan gue sama Papa dan Novita.

Waktu gue kecil, Mama sering bilang, kalo kita bertiga (terutama gue) itu lebih mirip sama Papa. Sama-sama putih dan berambut lurus.
Fyi aja, Mama gue rambutnya agak keriting, cuma karena di abad 21 ini udah ditemukan yang namanya Rebonding dan Smoothing, makanya sekarang rambut Mama juga jadi lurus.

Awalnya sih gue percaya-percaya aja dibilang gitu, secara kalo gue bilang gue mirip Mama, gue bakal bingung gue mirip darimananya *bego*

Sayangnya, sebagian orang nggak percaya kalo gue mirip Papa. Mereka sering banget ngotot kalo gue itu nggak ada mirip-miripnya sama keluarga gue. Sialan, mereka kayaknya pengen banget nganggep gue anak pungut. -___-

Kasus Papa sih sebenernya mirip-mirip lah sama kasus Mama. Cuma, kalo buat kasus papa ini, temen-temen gue cenderung lebih anteng soalnya muka bokap gue itu gahar abis. Gue aja yang anaknya kadang serem liat muka bokap. #eh
Jadi, mungkin temen-temen gue lebih milih berkomentar dalam hati daripada kena pelototan sakti dari Papa Ronald HUAHAHAHA.. Hidup Papa!! (?)

Nah, sekarang ayo kita bahas Novita.

Nggak banyak yang bisa gue ceritain tentang kasus kita berdua. Soalnya, kita jarang berinteraksi disekolah sebelum ini. Pas gue SD, dia masih TK. Pas kita sama-sama SD, dia masuk siang sementara gue masuk pagi. Pas gue SMP, eh gue pindah sekolah, sementara dia masuk jadi kandidat Maria Mediatrix lovers forever and ever *maksud lo?*
Kita baru mulai sering keliatan sama-sama saat gue SMA di Maria Medaitrix (lagi).


Awal cerita, pas gue masih kelas 1 SMA.

Ceritanya, gue masih jadi anak baru di SMA nih. Masih baru pakai putih abu-abu, masih unyu-unyu dan imut kayak anak SMP gitu *pret*
Waktu itu, acara class meeting 17an, gue sama temen-temen gue lagi duduk-duduk di deket lapangan, eh Novita sama temennya lewat. Dia manggil-manggil gue gitu, ya gue sahutin dong. Secara kita kan kakak adik yang kompak dimanapun dan kapanpun.

Nah, temen-temen gue nanya “Siapa, Vir?”. Spontan dong, gue jawab “adek gue”.
Eh mereka langsung lebay. Langsung shock gitu, langsung ngeliatin gue bareng-bareng seakan-akan ada yang komando. Gue langsung mikir, ini orang-orang pada kena ayan kali ya? Padahal, gue aja nggak pernah tau ciri-ciri orang kena ayan gimana. Cuma asal ketik aja, biar kesannya gue bawel.

Terus, si Ruth nanya “adek lo beneran, Vir?” pas denger kalimat ini, gue ngerasa déjà vu, gue merasa kok kayak pernah ngalamin kejadian ini. *halah* *sok ide*
Nggak deh, bohong, pas denger kalimat itu, gue spontan ngejawab “Iya, itu adik gue, satu bapak satu ibu. Kandung”

Dan kayak yang gue perkirakan, mereka semua nggak ada yang percaya, termasuk Cindy dan Paula, padahal mereka temen gue dari SD. Tapi, gue udah biasa ngalamin hal kayak begini. Secara, dari 8 tahun keanggotaan gue dikeluarga udah diragukan banyak orang.*sedih*

Jadi, gue bilang aja “Iya, dia adek gue. Nyokap-bokap gue itu jago bikin anak. Makanya, anak-anaknya pada beda semua satu sama lain”

Gue nggak tau sih, maksud kalimat gue gimana. Setelah gue pikirin lagi, kalimat yang gue ucapin itu berkesan ambigu. Amat sangat ambigu.
“Jago bikin anak” ………….APA MAKSUDNYA COBAAA?!?

Tapi, beruntung temen-temen gue udah terlalu maklum sama pribadi gue yang kadang emang nggak ngotak kalo ngomong. Atau mungkin, mereka emang kupingnya lagi agak congek makanya mereka nggak ngeh sama apa yang gue omongin.

Lanjut lagi, kali ini adik kelas gue yang berkontribusi *halah*

Ceritanya hari Senin kemarin, anak-anak kelas 1 lagi pada di MOS. Dalam hal ini, Jonathan juga ikut jadi anak baru di SMA Maria Mediatrix. Otomatis, gue dianter sama Novita, dong. Secara, gue kan nggak bisa naik motor *bangga* (?)

Nah, ada tuh satu adik kelas gue, cuma gue lupa namanya siapa. Dia nanya “itu adiknya kakak, ya?”
Wah, denger kalimat begini, gue agak takjub juga. Akhirnya, ada juga yang bisa ngeliat kemiripan gue sama adik-adik gue. Langsung deh gue ngangguk-ngangguk. Eh dia nanya lagi “Sepupu atau kandung?”, gue jawab dong “kandung”

Eh dia tiba-tiba ketawa, nggak ada angin, nggak ada hujan, nggak ada siomay dan batagor. Terus dia ngomong “oh heheh aku kira sepupu, abisnya nggak mirip sih hehehe” …..saos tartar! Gue kira dia beda dari yang lain ternyata sama aja -_-

Sebenernya, gue nggak bisa marah juga sih sama orang-orang yang nganggep gue sama keluarga itu beda. Secara bukan cuma satu-dua orang yang ngomong begitu. Tapi, kadang gue mikir juga ‘masa cuma kita berlima doang yang bisa ngeliat kemiripan satu sama lain?’

No comments:

Post a Comment