Friday, January 25, 2019

shit happened but life must go on.

Hey, everyone. Back to me again. This is the same me in another time.

Sekarang udah tahun 2019, bahkan sebentar lagi udah mau bulan Februari. Nggak nyangka ya? And you know what, i'm still in my college. I havent graduate yet. Gila kan?

Shit happened, I know. Gue masih ngerjain skripsi. Awalnya gue extent karena males, gue fokus nyari uang. Terus giliran gue udah niat, gue malah dapet dosen pembimbing yang...gitu deh. Males mau ngomongnya juga, nanti gue dibilang ngejelek-jelekkin dosen.

Kemarin gue sempet mau bunuh diri. Gue frustrasi, marah, kesal, kecewa, dan putus asa. Gue terpaksa harus extent aka perpanjang semester gue sampe ke semester 10, padahal itu bukan kemauan dan kesalahan gue. Dan gue harus bayar. MAU NGGAK MAU HARUS BAYAR. Ketika keluarga gue nggak ada uang. PARAHNYAAAA, dosen gue sok beralibi "bukannya saya sengaja nggak mau lulusin kamu", ketika dia sendiri emang yang mempersulit gue. HAH!

Bisa bayangin betapa marahnya gue???

Kemudian, berlanjut ke Bude gue. Bude gue nyuruh gue kerja di pabrik anaknya bekerja, karena mereka lagi nyari staff administrasi. Awalnya, gue udah berusaha nolak dengan halus, nggak langsung to the point, karena jujur aja gue ngerasa sayang banget kalau gue jadi admin. Like gue kuliah 4 tahun mempelajari Bahasa Mandarin, terus jadi admin?!?? Yang sorry to say, kayaknya lulusan SMA pun bisa. Bukannya gue mau ngeremehin pekerjaan staff admin, tapi gue ngerasa gue punya skill lebih, dan kalau jadi admin, gue nggak bisa mengembangkan kemampuan gue. Ya nggak sih?

Tapiiiii, bude gue dan bude gue yang lain yang tinggal di LN maksa-maksa gue, bahkan sampai maksa-maksa nyokap gue buat nyoba ngelamar. Gue gondok banget saat itu. Nyokap gue nggak ada ngebelain gue sama sekali, coy! Manut aja sama Bude gue. KESEL NGGAK SIH?

Singkat cerita, gue ditelpon dinyatakan diterima kerja. Tapi kemudian gue baru tau kalo hari Sabtu juga kerja. Lu pikir deh ya, gajinya 3.6 juta selama 3 bulan masa percobaan, dari hari Senin - Sabtu. Sepupu gue juga nggak kasih tau kalo masuknya sampai hari Sabtu.

Makin kesel tuh gue. Mana tempatnya jauh, angkutan umum ke sana jarang, gue nggak bisa naik motor pula. Gue cari tuh tempatnya di Grab. HARGANYA 38.000IDR. LU PIKIR AJAAAAAA.

Gue itung-itung tuh ongkosnya, jatuhnya besar pasak daripada tiang. Gils, gue kerja tolol namanya kalau pengeluaran ongkos aja nyaris 2juta tapi gaji cuma 3.6juta. Gue cari kerjaan lain dong, kemarin wawancara terus langsung keterima. Gue bilang lah ke sepupu gue kayaknya gue nggak jadi kerja di sana, ongkosnya mahal banget.

Terus dia malah bilang gue salah masukkin tempat tujuan kali. Mungkin gue milih destinasinya buat yg di Jakarta Barat. DIH? DIKATA GUE BUTA HURUF KALI YA? nggak bisa bedain mana Tangerang, mana Jakarta. Gue kirimin dong screenshotnya. Teruuuus, nggak lama bude gue yang tinggal di LN telpon, ngoceh panjang lebar bilang gue sombong lah, nggak serius lah, belagu mentang-mentang bisa Mandarin lah, nggak mikir panjang lah, dan sebagainya dan sebagainya. Ada 20 menit dia ngoceh-ngoceh.

Yang bikin gue kesel adalah, pas gue mau ngejelasin, omongan gue selalu dipotong. LIKE, WTF? Dia ngomong selalu gue tunggu sampai selesai baru gue timpalin. Ini, gue bahkan belum selesai, udah disanggah lebih banyak.

KAN SIALAN.

Akhirnya gue matiin tuh telponnya, setelah gue sempet marah-marah juga di telpon, padahal kemarin itu gue lagi di Coffee Shop sama temen gue.

Terus udah deh, bude-bude gue kan bilang tuh terserah gue deh maunya gimana. Yaudah gue kira, "yaudah terserah gue dong sekarang jadinya?"

Eh, tadi pagi mereka masih nelpon ini-itu, masih ngoceh, masih ngomel. Gimana deh? Kok terserahnya nggak ikhlas?

Dan, yaudah gue anggep sekarang gue bukan lagi keponakan mereka. Bodo amat deh dibilang kurang ajar. Lagian heran, kok bisa-bisanya mereka nggak mau gue maju atau dapet kerjaan yang lebih baik?

Di sini, gue bisa dapetin pelajaran baru sih. Jangan pernah sekalipun kerja dengan bantuan saudara. Ribet. Belum masuk aja udah ribet. Asli, mending jangan pernah ngelamar kerjaan yang dikasih saudara lu, apalagi sampai satu perusahaan. Mending lu naik turun jatuh bangun keseleo mimisan nyari kerjaan sendiri.

Sekalinya lu masuk pakai bantuan saudara sebagai orang dalem, lu nggak bakal bisa bebas. Semua gerak gerik lu berasa dipantau. And it sucks.

Well, lastly, i know shit always happen. But life must go on.

No comments:

Post a Comment