Monday, July 15, 2013

3rd Grade.


Hari ini, 15 Juli 2013, hari pertama masuk sekolah. Well, gue punya kabar baik dan kabar buruk sih tentang hari ini.

Kabar baiknya adalah akhirnya setelah sekian lama gue diem-diem dirumah, gue bisa ketemu temen-temen lagi disekolah. Bisa ngegokil bareng, alay bareng, ngerusuh bareng sama anak-anak Megaloman lagi. HUAHAHA

Lagipula, gue udah kelas 3 lho. KELAS 3, MEEEEN! Yang artinya, gue nggak bakal sekolah lama-lama lagi. Bentar lagi gue lulus dan akhirnya jadi anak kuliahan. Wheeeew!~


Nah, kabar buruknya nih. Gue sebenernya males masuk sekolah *jder*, males kalo mesti ketemu sama pelajaran lagi. Rasanya tuh gue pengen ke sekolah cuma buat ketemu temen-temen doang *mampus*.

Terus ada lagi. Beberapa hari ini, sejak puasa, gue sama Novita rajin banget nonton YKS (Yuk Kita Sahur) di Trans TV, dari jam 02.00 – 05.00. Dan, gara-gara nonton itu nyaris tiap hari, kantong mata gue makin bengkak aja. Gue rasa, gue bisa nih naruh recehan di kantong mata saking gedenya.

Gue juga agak bete tadi masuk sekolah. Hari pertama dilalui dengan boring maximum. Awalnya, kita ada upacara serba dadakan. Kenapa gue bilang gitu?
Soalnya ini upacara emang nggak direncanain, sebenernya. Cuma nggak tau deh ya, gimana yayasan ngatur ada upacara serba tanpa persiapan kayak gini -_-

Terus, suasananya itu ya, begitu-begitu aja. Gue ketemu temen sekelas yang itu lagi, dengan wajah yang sama dan karakteristik yang sama. Paling yang beda cuma perlengkapan sekolah, sama sifatnya dikit. Ya, antara makin baik atau makin nyebelin HAHAHA

Eh, tapi ada yang beda deh.

Ruangan kelas gue!

Sekarang, ruangan kelas XII IPA itu ada di lantai 2. Selantai sama anak SD. Gue nggak tau deh mau nanggepin ini gimana. Soalnya, jumlah anak SMA yang mendaftar tahun ini mengalami pelonjakan signifikan. Dari tahun lalu yang cuma 34 murid, sekarang bisa 54 murid. Jauh banget. Makanya, terpaksa deh, buat anak kelas 10 tahun ini, dibagi menjadi 2 kelas. Otomatis, SMA butuh ruang kelas tambahan, dong.

Nah, sayangnya, yayasan yang menaungi sekolah gue itu korup abis! Biayanya mahal, pembangunannya NOL. Nggak guna. Heran gue, mereka para biarawati, tapi otaknya uang mulu ckck.

Jadi, gara-gara sifat suster-suster yang terlalu mencintai uang ini, sekolah gue nggak direnovasi sedikitpun atau apa kek biar ada penambahan ruangan. Imbasnya, ya, murid yang harus ngalah.

Kita diturunin di lantai 2. Ada positif sama negatifnya sih. Cuma, kalau lagi pelajaran, kayaknya kita nggak bakal bisa konsen deh. Abis, anak-anak SD jaman sekarang bajingan banget. Udah berisik, nggak ada tata krama, nggak ngerti sopan santun sama sekali. Kapan-kapan deh, gue ceritain masalah anak-anak curut ini.

Terus, gue mau nulis apa lagi, dong? Gue jadi bingung sendiri nih, sampai sini.

Apa gue stop aja?

Yaudah lah, ini pengalaman gue hari pertama sekolah jadi siswi kelas 3 SMA. Dan, gara-gara hari ini, sejujurnya, gue jadi ngerasa males buat masuk sekolah besok

No comments:

Post a Comment